PRABUMULIH. Oposisinews.com|. Komando Inti (KOTI) di bawah naungan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Prabumulih sambangi warga yang tertimpa musibah kebakaran, rumah milik warga bernama Suryanto yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat RT 03 RW 01 Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan.

Kunjungan KOTI kali ini dalam rangka memberikan suport dan memberikan sedikit bantuan bagi keluarga yang tengah kesusahan ini. Senin 08/02/2021

“Hari ini kita akan lakukan giat kunjungan ke kediaman korban kebakaran di Tanjung Raman, sebagai bentuk empati dan suport kita kepada korban, sekaligus kita akan memberikan sedikit bantuan kepada beliau, meskipun tidak banyak, namun cukuplah sebagai tanda kepedulian KOTI Pemuda Pancasila terhadap warga yang tertimpa musibah,” ujar Imhar Kamaludin.

Terlihat beberapa orang anggota KOTI membawa beberapa karung beras, indomie, dan juga air mineral yang jumlahnya tidak disebutkan oleh Komandan KOTI.

“Cuma ini saja yang dapat kami berikan hari ini, semoga hal ini sedikit banyak bisa membantu keluarga yang sedang berduka ini, juga kami imbau kepada segenap donatur di kota ini, kiranya dapat juga berperan aktif dalam memberikan perhatian bagi keluarga korban kebakaran ini, ini adalah saudara kita juga,” tutup Kamal.

Peristiwa kebakaran yang diketahui terjadi, Minggu malam (7/02/2021) sekira pukul 20.15 WIB. Pada peristiwa itu dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun ada 3 unit kendaraan hangus terbakar beserta rumahnya yang semi permanen.

Penyebab kebakaran yang masih belum bisa dipastikan itu sedang ditangani pihak kepolisian Kota Prabumulih.

Namun berdasarkan keterangan yang diperoleh awak media dilapangan, ada 2 versi yang menyebutkan, dugaan sumber api yang menjadi pemicu kebakaran tersebut.

Diantaranya dari korsleting listrik rumah korban dan versi lain yakni, api dari sebuah kasur di kamar rumah korban yang diduga dibakar oleh AS, diketahui tak lain anak Suryanto sendiri, yang diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH menjelaskan, api diduga berasal dalam kamar anak korban bernama Adi Saputra. (Hans)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *