Listen to this article

JAKARTA – Terpidana mati kasus narkoba Chai Cangpan alias Cai Ji Fan ditemukan gantung diri di Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol, Yusri Yunus mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui secara detail bagaimana cara Cai bunuh diri. 

Yusri menyebut pihaknya masih mendalami kasus bunuh diri tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, polisi awalnya menerima informasi dari warga sekitar Hutan Jasinga tentang adanya orang yang diduga seorang DPO di kawasan tersebut. Polisi pun segera bergerak ke lokasi dimaksud untuk mencari dan menciduk Cai Changpan.

“Pagi tadi menelusuri ke Hutan Jasinga itu, tapi dia ditemukan meninggal dunia gantung diri, saat ini masih kita dalami,” ungkap Yusri  saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Yusri, Cai ditemukan di sebuah tempat pembakaran ban. Lokasinya di sekitar Hutan Jasinga Bogor, Jawa Barat pagi tadi.

“Tim bergerak ke Hutan Jasinga ke tempat pembakaran ban dan memerintahkan tim mencari. Pagi tadi diakukan penggerebekan dan kita temukan Cai Chang pan sudah meninggal dunia,” paparnya.

Diketahui sebelumnya, Cai Chang Pan alias Cai Ji Fan (CJF) kabur dari Lapas Klas I Tangerang pada Jumat 18 September 2020 lalu. Ia kabur melalui sebuah lubang yang digalinya. 

Dalam pelarian itu, Cai diduga juga memanfaatkan kelengahan petugas sehingga dapat menggali lubang tanpa diketahui. Cai Ji Fan adalah narapidana narkoba yang divonis hukuman mati sejak 2017 lalu.

Cai Chang Pan (50) divonis bersalah atas kasus narkoba jenis sabu dengan barang bukti 1.135 bungkus plastik. Dalam putusan pengadilan, total berat sabu tersebut mencapai 135 kilogram.

[perfect_survey id=”231″]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *