Listen to this article

PRABUMULIH.-OPOSISINEWS.COM.-Tim Macan Putih Polres Prabumulih berhasil menangkap 4 pengedar narkoba dari jaringan Narkoba yang berada di Gang Pagar Alam Kota Prabumulih.

Diketahui, Gang Pagar Alam yang terletak di belakang pasar Prabumulih sering di jadikan tempat peredaran barang haram jenis Sabu sabu, ungkap kasus 4 pelaku ini atas laporan dari masyarakat.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Narkoba, AKP Fadilah Ermi SSos SIk dan didampngi Kanit Lidik I, IPDA Zulkarnain Afianata SH, saat menggelar press release di halaman Mapolres Prabumulih, pada Kamis (15/10/2020) mengatakan, berawal dari tertangkapnya Nazaruddin saat sedang mengendarai sepeda motor saat berada di Jalan Alipatan Gang Masjid Nurul Falah Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara, pada Minggu malam (11/10/2020) pukul 22.30 WIB. dan pelaku mengaku mendapatkan barang haram jenis Sabu dari inisial AN (Buron-red) dan pengembangan mengarah kepada Herman yang saat itu sedang bersama Efriadi.

Pelaku Nazaruddin (31) warga Jalan Mayor Iskandar Gang Arena RT 018 RW 008 Kel. Mangga Besar Kec. Prabumulih Utara. Efriadi (33) warga Jalan.Surip Gg.Rambang Rt.04 Rw.04 Kel.Pasar II Kec.Pbm Utara Kota Prabumulih keduanya merupakan warga pasar II Kec. Prabumulih Utara kota Prabumulih, Herman (42) Gang Pagaralam No.50 Rt.06 Rw.04 Kel.Pasar II Kec.Pbm Utara Kota Prabumulih.

Dari hasil penggeledahan di kediaman Efriadi, diamankan barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu 0.20 Gram didalam kantong jaket milik tersangka Efriadi yang digantung dibelakang pintu kamar, dan 48 paket Sabu ditemukan didalam bantal milik Herman, 2 paket Sabu yang dibalut tisu ditemukan diselipan kasur dalam kamar milik Herman jumlahnya 50 Paket Sabu sabu sebanyak 12.46 gram serta di temukan 9 ball plastik klip bening dan ditemukan bong (alat hisap sabu, red).

Ditempat terpisah polisi berhasil mengamankan Farmadi (33) dengan barang bukti 2 paket Sabu sabu 2,75 gram, saat penangkapan pelaku membuangkan Sabu ke dalam Sumur dan berhasil di ketahui oleh petugas. Farmadi ditangkap di jalan volly tepatnya di belakang Gedung Olah Raga (GOR) Prabujaya Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur. pada Rabu (14/10/2020) sekira pukul 12.30 WIB.

Keempat tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang (UU) Nomor 3 5 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap Fadilah.

Pelaku terancam hukuman pidana penjara minimal 6 tahun penjara maksimal 20 tahun penjara, selain itu pelaku diancam dengan denda paling sedikit 1 miliar dan paling banyak sepuluh 10 miliar,” kata Fadilah. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *