Wisata Belanja Akhir Tahun Komunitas Emak-emak Milenial (KEM’s)

PRABUMULIH. Oposisinews.com. Kegiatan Wisata Belanja Akhir Tahun bersama Komunitas Emak Milenial Sumatera (KEM’s) yang merupakan Binaan DPW HPPMI Sumsel di Kota Prabumulih,

Yang kali ini kegiatan tersebut di lahan perkebunan KPDP Prabumulih, Kamis 31 Desember 2020.

Wisata Belanja ini merupakan salah satu kegiatan rutin mingguan dari emak-emak milenial yang saat ini sudah tergabung sekitar 80 orang anggota komunitas, hal ini sebagai salah satu upaya dari DPW HPPMI Sumsel untuk membantu para petani kita agar hasil panen mereka dapat terjual dengan harga yg baik, layak dan wajar dibandingkan jika dijual melalui tengkulak.

Selain hal tersebut tentunya para anggota komunitas dapat sekaligus berwisata dengan berfoto-foto dan selfi di lahan perkebunan dan pondok yang memang telah disediakan oleh pihak pengelola, saat berwisata belanja emak-emak milenial dapat membeli berbagai komoditi pertanian seperti jagung, semangka, melon, nanas dan beberapa jenis sayur mayur segar yang langsung dapat dipetik oleh pengunjung.

Tentu hal ini menjadi pemandangan yang indah saat kolaborasi para petani dengan emak-emak komunitas terjalin, semua diuntungkan, semua bahagia, semua merasakan bersama manfaatnya terlebih disaat pandemi covid-19 melanda indonesia.

Ketua DPW HPPMI Sumsel fandri Heri Kusuma mengatakan kalau kegiatan ini dapat terlaksana semua karena kekompakan dari semua anggota Komunitas yang mempunyai visi dan misi yang sama, yakni meningkatkan taraf hidup para Petani.

“Semua berawal dari skala kecil, mungkin dari Desa Pangkul ini, namun seiring waktu nantunya kita akan terus melakukan yang terbaik untuk para Petani. Tentunya hal ini memerlukan dukungan dari semua pihak. Selain itu kami juga menjual beras murah, yang langsung kita ambil dari para Petani, beras yang tanpa bahan pengawet serta diolah secara manual itu kamin jual dengan harga Rp10 ribu perkilonya, atau Rp100 ribu perkarung. Ini salah satu cara kami HPPMI membantu para Petani,” menjelaskan. (Rasman ifhandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *