Wisata Belanja Rombongan KEM’s ke Lahat, Belanja Durian langsung Dari Petani

LAHAT. Oposisinews.com. Kegiatan Wisata Belanja Awal Tahun 2021 bersama Komunitas Emak Milenial Sumatera (KEM’s) yang merupakan Binaan DPW HPPMI Sumsel di Kota Prabumulih, kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 02 Januari 2021 di lahan perkebunan durian Desa Tanjung Sirih Kec. Pulau Panggung Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan.

Wisata Belanja ini merupakan salah satu kegiatan rutin mingguan dari emak-emak milenial yang saat ini sudah tergabung ratusan orang anggota komunitas, hal ini sebagai salah satu upaya dari DPW HPPMI Sumsel untuk membantu para petani khususnya yang berkebun durian di kabupaten lahat, dengan harapan agar hasil panen mereka dapat terjual dengan harga yg baik, layak dan wajar dibandingkan jika dijual melalui tengkulak.

Selain hal tersebut tentunya para anggota komunitas dapat sekaligus berwisata dengan berfoto-foto dan selfi di lahan perkebunan dan pondok yang memang telah disediakan oleh pemilik kebun,. saat berwisata belanja emak-emak milenial dapat melihat langsung perkebunan durian yg ditaman seling (tumpang sari) dengan kebun kopi,. ada tantangan dan pengalaman tersendiri yg dirasakan oleh emak-emak saat menuju ke lahan kebun durian tersebut.

Kondisi jalan yg menanjak, mendaki perbukitan cadas dan sedikit licin membuat emak-emak pantang mundur sampai tiba di pondok yang disediakan di kebun durian untuk menjaga durian yang jatuh disaat malam hari.

Semoga pemandangan yang indah ini dapat menjadi kenangan tersendiri bagi emak-emak yang tentunya dengan program wisata belanja ini semua diuntungkan, semua bahagia, semua merasakan bersama manfaatnya terlebih disaat pandemi covid-19 melanda indonesia. (Fandri HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *